Kurang ‘Greget’, Film Logan 2017 Targetkan Rating – R

Film Logan dijanjikan akan lebih ‘greget’ dengan target mendapatkan rating R sehingga berbagai aksi kekerasan yang seharusnya dimiliki mutan, dapat ditampilkan.

Selama ini, Hugh Jackman yang memerankan karakter Wolverine telah memiliki banyak pengalaman untuk bermain di film X-Men seri film selama 16 tahun terakhir. Namun, rasanya seperti ada yang kurang ‘greget’ dengan karakternya yang tidak pernah mencapai potensi yang penuh. Hal ini dikarenakan kendala dari rating PG-13 yang terbatas dan membatasi segala bentuk kekerasan dan kebiadaban mutan. Padahal seharusnya, film X-Men atau Logan bisa memainkan penuh sebagai orang yang bercakar.

Jackman Korbankan Gaji Untuk Dapatkan Rating – R

Sepertinya, Jackman juga merasakan hal yang sama karena perannya sangat terbatas. Untungnya, Logan tahun ini akan diluruskan apalagi kali ini adalah film terakhir Jackman sebagai Wolverine. Itulah sebabnya ia ingin memastikan spin-off tersebut mendapatkan rating R. Dalam rangka untuk melakukan itu, Jackman dikabarkan harus mengambil pemotongan gaji bursa togel. Entah benar atau tidak dengan pemotongan gaji tersebut, yang jelas rating R menjadi targetnya.

Reporter Ain’t it Cool, Eric Vespe beberapa waktu lalu telah memposting tulisan di Twitter bahwa ia mendengar dari sutradara James Mangold bahwa Hugh Jackman “mengambil pemotongan gaji” untuk memastikan bahwa Logan mendapatkan rating R. Pada titik ini dalam karirnya, Jackman tentu tidak ingin mengorbankan segalanya tapi ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan karakter dia selama bertahun-tahun yang ingin ia puaskan sepenuhnya. Itulah kenapa untuk penampilan terakhir ini, ia harus menerima sedikit uang untuk penampilannya.

Pertanyaannya adalah rating R ini akan membantu rating dan mendongkrak Logan menjadi yang nomor satu di Box Office? Belum pasti tapi dengan membuat Logan berating R, yang berarti tidak banyak penonton yang lebih muda (anak-anak) yang akan dapat melihat film tersebut di bioskop, yang kemudian bisa disimpulkan jika akan lebih sedikit penonton atau film akan membuat lebih sedikit uang.

Hanya saja bukan jaminan jika penonton muda tidak menonton kemudian perolehan pendapatan film turun sebagaimana dibuktikan oleh keberhasilan Deadpool ini. Jika gaji Jackman lebih kecil, maka 20th Century Fox dapat menghabiskan sebagian dari uang yang awalnya dialokasikan untuknya pada anggaran produksi sebagai tindakan yang sebaliknya dan seharusnya dilakukan, yang kemudian berarti bahwa Jackman, Mangold dan sisanya dari para pemain dan kru memiliki lebih banyak kebebasan untuk membuat film dengan cara mereka sendiri yang mereka ingin daripada membuat versi yang kurang ‘greget’.

Logan 2017 Lebih Mengerikan?

Jika kabar di atas dibenarkan, maka bisa jadi film Logan atau X-Men 2017 ini akan lebih mengerikan daripada sebelumnya. Ya, meskipun Hugh Jackman tidak akan mengumpulkan uang sebanyak yang ia harus dapatkan di beberapa film X-Men sebelumnya, kali ini dia bisa dengan tenang mengetahui bahwa Logan pasti akan mendapatkan rating R. Hanya saja, kita tidak akan tahu sepenuhnya dengan konten kekerasan seperti apa yang akan ditayangkan sampai film tersebut diputar di bioskop atau trailer-nya dirilis.

Trailer internasional Logan memang menunjukkan mutan yang mengerikan dengan mengeluarkan cakarnya ke kepala musuh. Dibandingkan dengan film Wolverine sebelumnya, cukup bisa mengatakan jika film Logan akan menjadi film bioskop yang lebih ganas. Apalagi ditambah dengan synopsis yang sudah diketahui dimana film mengambil tempat di masa depan dan Logan mengalami masa paling menyedihkan dalam hidupnya.

Belum lagi tentang kemampuan menyembuhkan dirinya yang mulai melemah. Yah, semua akan dapat disaksikan ketika Logan mulai muncul di layar lebar yang akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2017. Jadi, jika selama ini Anda menganggap X-Men kurang ‘greget’, bisa jadi di film ini semua akan terbayar mengingat Jackman juga sudah mengorbankan banyak hal. Bisa jadi.